Tips Merawat Hand Phone Layar Sentuh Agar Tahan atau Awet

Sekarang ini, kita tahu ada banyak sekali Handphone layar sentuh dan terbagi dengan beragam macam merek, serta ukuran yang berbeda-beda. tentunya dalam hal ini, salah satu hal terpenting yang perlu kita ketahui adalah, anda juga harus tahu bagaimana cara merawat nya dengan baik, bukan hanya memakainya saja, memang tidak ada yang abadi di muka bumi ini, namun hal itu berbeda jika kita juga terus melakukan perawatan yang lebih memadai dibandingkan tidak sama sekali, setidaknya anda bisa menggunakan Handphone anda dalam kurung waktu yang agak lama.

Seperti yang anda lihat pada Judul tulisan di atas, Di Thread Ini, kita akan mencoba  untuk lebih fokus membahas mengenai bagaimana atau apasa saja tahap atau langkah yang perlu kita ambil agar Handphone kita bisa bertahan jauh lebih lama, Khususnya lagi Layar sentuhnya. Kita tahu kan bahwa Layar sentuh itu sangatlah peka terhadap hal-hal yang kemungkinan besar bisa merusak Kinerjanya. Olehnya itu Dengan adanya tulisan ini bisa memberikian sedikit manfaat buat anda yang sedang menggunakan Hp Berjenis Layar sentuh. Nah apa sajakah itu??

1.  Jangan Tekan Layar Sentuh Terlalu Keras..
Jangan Menekan layar sentuh Terlalu Keras, Hindari hal-hal yang bisa menekan layar sentuh HP anda dari tekanan yang kuat, Khususnya saat anda memasukkannya ke dalam Kantung celana, apalagi jika anda sering menggunakan celana yang agak ketat, tentunya itu bisa memberikan dampak yang cukup serius terhadap Kunerja Layar dari Handphone anda nantinya.. sedikit tips tambahan, saat anda memasukkan Handphone anda ke kantong celana, sebaiknya arahkan bagian layarnya ke arah paha anda, itu jauh lebih baik ketimbang ke arah yang sebaliknya..

2. Hindari Handphone Dari Magnet..
Yang Kedua yang perlu anda perhatikan untuk merawat layar sentuh Hp Anda adalah Jauhkan dari Magnet, Hal ini disebabkan karena daya Tarik magnet memiliki dampak yang buruk terhadap Handphone anda, kita tahu kan di dalam barang elektronik memiliki sifat Magnetis, jadi jika anda serius untuk menjaga kinerja Handphone anda, sebaiknya anda hindari saja yang satu ini..

3. Gunakan Screen Protector atau Anti Gores..
Kemungkinan Sebagian Besar dari anda sudah menggunakan yang satu ini, yaitu Anto Gores, yaa Itu adalah pertahanan Paling Utama yang harus kita lengkapi, Namanya saja anti Gores, Gunanya sudah pasti untuk menjaga Keutuhan Monitor atau Layar sentuh HandPhone anda dari Goresa-Goresan kecil, jadi jangan anggap remeh, karena ada juga lho orang yang acuh dan bahkan sengaja melepaskan Screen Protector di Handphonenya. namun jika anda memang peduli terhadap Handphone anda, sebaiknya jangan dilepas.

4.  Hindari Dari Jangkauan Panas Matahari.
Mungkin Hal ini sangat jarang kita temui, karena jika kita pIkir Buat apa kita taruh Hp di teriknya matahari, kan Tidak Mungkin, ya setidaknya anda sudah tahu, bahwa Panas matahari juga memiliki potensi yang bisa menyebabkan kerusakan terhadap Handphone anda, utamanya pada bagian Layarnya..

5. Bersihkan Dengan berkala
Tentunya yang terpenting juga adalah kebersihan Handphone, Kebersihan Handphone juga perlu kita jaga, utamanya dari Debu-debu yang menempel di Handphone anda, utamanya pada bagian sela-selanya. Kita bisa menggunakan bantuan Cutton Bud.

Selain itu sedikit tambahan Ada Beberapa Hal yang Perlu anda hindari agar jauh lebih awet yakni adalah
  • Jangan terlalu sering menggunakan Handphone dengan Volume Tinggi
  • Jauhkan Dari Jangkauan anak-anak kecil
  • Kurangi Handphone bersentuhan langsung dengan keringat.

Saya rasa Cukup sekian Untuk Thread Kali ini, jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin anda pertanyakan, anda bisa langsung bertanya melalui kotak komentar yang telah di sediakan di bawah ini. Akhir kata semoga bisa membantu dan Wassalam
Disqus Comments